oke hari ini saya ingin bicara tentang fakta. jeng jeng jeng jeng.... *geluduk*
keinginan gue untuk ngapdet postingan di blog berawal dari beberapa tweet yang melintas di timeline saya
gine deh ya pertama tama gue single dan mantan mantan gue udah pada punya pasanganya masing masing,dan gue sebagai orang yang pernah ada dikehidupan mereka mendoakan semoga dia pasangan yang terbaik buat mereka.
sebenernya sih gue pribadi gak ngerasa gimanaa gitu ngeliat mereka udah punya pasangan masing masing. gue ngerasa puas, seneng! tapi sekarang gue gak mau bahas ini
Tahap ini gue
udah mengembangkan kemampuan gue untuk move on, gue mencoba me masa bodokan
segalanya. Tapi sekarang gue jadi lebih peka terhada semuanya gue ngerti kenapa
gue bisa putus. Gue ngerti gimana menyelesaikan masalah dalam hubungan orang
lain. Gue jadi bisa lebih dewasa. Gue menyikapi semua permasalahan dengan
kepala dingin. Analisa dan hipotesis.
Gue sekarang
sendiri. Dan gue gak mau nyari pacar dulu gue mau single aja. Gue meu focus
sama hal-hal yang gak bisa gue dapetin kalo lagi pacaran. Oiya ada yang elo
harus tau! Kali ini gue gak meraskan gejala gejala galau saat satu persatu
mantan mantan gue mendapatkan pasanganya yang baru. Gue seneng dan gue
mensyukuri itu, gue turut barbahagia. Karena bagi gue sekarang ngeliat orang
pacaran itu lelucon yang menarik, gue seperti menertawakan hal bodoh yang
pernah gue lakuin juga. Gue ngerasa bebas.
Bicara
tentang tertawa, hidup ini kebanyakan hanya menertawakan, ditertawakan dan
membuat orang lain tertawa. Menertawakan, gue gak begitu suka sama hal ini terdengar
kejam buat gue ngedengernya aja tuh berasa gimana gitu. Seperti elo
mentertawakan kehidupan orang lain yang pantas atau sama sekali tidak pantas
untuk ditertawakan.
Ditertawakan,
gue ngedenger kata ini langsung kebayang malu, kasian atau apapun deh yang
ngenes-ngenes. Dan membuat orang lain tertawa ini agak lumayan baik menurut
gue. Karena apa, gue berfikir kalo kita tertawa lepas kita berasa anak kecil
lagi. Tanpa beban, gak ada masalah lagi yang ngebuat otak lo ngebul-ngebul gak
jelas. Tertawa itu sendiri menurut gue ada zat adiktif, atau dia seperti wine
buat gue karena semua orang mau seakan akan hidupnya itu gak ada beban, gak ada
masalah. Atau mereka mau ngelupain sejenak masalah mereka. Tapi setelah mereka
berhenti tertawa masalah kembali muncul di otak biadab kita.
Dari ketiga
hal tadi menurit gue ada satu yang paling super, yatitu menertawakan diri
sendiri. Ini terlihat aneh, jayus, maksud atau ya what ever lah. Tapi ini yang
paling susah dan paling super. Ketika elo melakukan kesalahan dan elo
kesel jarang sekali gue nemuin orang
yang mau dan bisa menertawakan kasalahanya saat sedang kesal seperti ini. Gue
mengakui hal ini.
Tapi saat ini
gue merasa berhasil. Karena gue mempu menertawakan setiap kegagalan gue, bukan
karena gue bego atau idiot. Tapi gue mencoba ikhlas dan mencoba berserah diri
pada Tuhan agar gue ditunjukan jalan agar gue bisa memperbaiki kegagalan gue
dan tidak mengulanginya lagi. Analisis dan hipotesa.
Sekarang gue
gak terlalu banyak berbicara, tapi gue lebih suka untuk mengamati. Dengan
mengamati dan memperhatikan gue bisa masuk ke jurang yang paling dalem gue bisa
terbang sebebas yang gue mau gue bisa masuk ke palung yang paling dalem dan gue
bisa tenang seperti permukaan air di dalem gelas.
Dengan
memperhatikan gue bisa mengerti segala hal yang gak gue sangka bakal gue dapet.
Memperhatikan orang yang sedang marah itu perlu kesabaran. Memperhatikan
ituperlu sabar dan tertawa. Tak seperti berbicara, bicara itu berbahaya. Karena
jika kita salah ucap maka itu akan menjadi boomerang buat diri kita, tapi jika
kita memperhatikan atau menganalisa kta bisa menjadi apapun. Kita bisa terbang
sebebas burung kita bisa jadi seliar yang kita mau dan kita bisa berbijaksana
dalam menganalisa. Analisa itu diam. Diam adalah argument yang tak bisa
dibantah –aristoteles-

Tidak ada komentar:
Posting Komentar